Tuesday 13 March 2012

Istighosah MTs Negeri Planjan


MTs Negeri Planjan selalu mengadakan kegiatan salah satunya adalah Istighotsah wali murid setiap menghadapi UN/UAMBN yang dilaksanakan di dalam ligkungan Madrasah Tsanawiyyah Negeri Planjan sendiri dengan dihadiri seluruh wali murid dari kelas  9 dengan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah guna mengumpulkan walimurid untuk memberikan informasi  selama kegiatan pembelajaran berlangsung selama 3 tahun berjalan juga memberikan informasi tentang kemajuan Madrasah ini. Terutama menghadapi Ujian Nasional, Ujian Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Madrasah dengan harapan tercapai tujuan dengan hasil yang cukup memuaskan.
 
Manfaat dari kegiatan Istighotsah ini adalah wali murid diajak bermuwajjahah langsung kepada yang maha Kuasa, sebagai tempat curhat walimurid terhadap putra putrinya dan memberikan informasi kemajuan darisemua siswa mengikuti doa bersama atau istighosah, Sabtu (17/3/2012). Mereka menengadahkan tangan dan meminta kesuksesan Unas yang akan digelar pada Maret Minggu berikutnya.
Sebanyak 750 siswa,  MTsN Planjan tersebut memang sengaja disiapkan mental dan psikis mereka menjelang Unas. Sudah menjadi tradisi, menjelang Unas akan marak doa istighosah demi kesuksesan Unas.
“Menjelang Unas, jiwa anak kritis. Mereka akan menghadapi masalah atau ujian sehingga harus kembali mendekatkan diri pada Allah. Inilah salah satu tujuan istighosah agar Unas diberi kemudahan,” ucap Mustolih, S.Ag, Ketua Panitia penyelenggara istighosah Unas.

No comments:

Post a Comment